Latest News

Trade Expo Indonesia 2016: Partisipasi buyer dan seller dari mancanegara, membuka peluang baru pasar kargo internasional

Posted on : 02 Nov 2016

Garuda Indonesia berpartisipasi sebagai official airline partner Trade Expo Indonesia (TEI) 2016. Pameran yang diselenggarakan pada 12 - 17 Oktober 2016, di JI Expo Kemayoran, merupakan pameran perdagangan terbesar di Indonesia yang diadakan oleh Kementrian Perdagangan. 

TEI mengedepankan konsep business-to-business, di mana produsen dapat mengenalkan produk berkualitasnya kepada calon pembeli, sedangkan pembeli dapat melihat langsung produk yang ditawarkan, sehingga ini dapat mendorong transaksi perdagangan atau menjalin prospek kerja sama bisnis. Selain pameran, TEI juga menyediakan program one-on-one business matching, company visit, business and investment clinic, dan trade and investment forum, dengan total pengunjung mencapai lebih dari 14.000 orang dan 1.100 exhibitors. Melihat potensi TEI tahun ini yang bertemakan "National Merchandise & Commodity Show," Garuda Indonesia Cargo melakukan promosi dan menarik potensi pasar internasional.

Pelaku bisnis di TEI didominasi oleh usaha kecil dan menengah (UMKM) yang sedang mengembangkan produk lokal untuk diekspor. Maka dari itu, Garuda Indonesia Cargo ingin memberikan keringanan bagi para UMKM dan retailer dengan menawarkan diskon 20% untuk pengiriman barang melalui Cargo Service Center, dengan periode pengiriman dari 7 Oktober - 31 Desember 2016. Upaya ini untuk  mendorong distribusi komoditas lokal antar pulau dan negara.

Melihat peningkatan kebutuhan terhadap pengiriman logistik secara global, kedepannya, tidak menutup kemungkinan jika Garuda Indonesia Cargo akan berpartisipasi dan bersinergi kembali dengan institusi pemerintahan di pameran logistik lainnya.