Latest News

Perubahan Lokasi Incoming Cargo Poslog untuk Layanan CSC City/ Port to Port di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang

Posted on : 13 Jan 2017

 

Kerja sama antara Garuda Indonesia Cargo dan Poslog menghasilkan kesepakatan perihal pemindahan lokasi Incoming Cargo untuk layanan CSC City/ Port to Port di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses administrasi dan pengambilan barang bagi consignee perseorangan. Pemindahan lokasi tersebut berlaku mulai Selasa, 10 Januari 2017.  Lokasi Incoming Cargo untuk layanan CSC City/ Port to Port, yang sebelumnya bertempat di Kantor Pos – Poslog Area Kargo, Terminal Kargo, saat ini sudah berpindah ke Kantor Pos – Poslog Unit Bisnis Cargo Center,  Jl. Raya C-3 Komplek Perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (Depan Gedung Kantor Pusat Angkasa Pura II).

Dengan adanya perpindahan lokasi ini, consignee tidak perlu repot membuat pass bandara, sehingga proses pengambilan barang bisa lebih singkat dan praktis. Di samping kemudahan tersebut, terdapat beberapa perubahan syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi consignee ketika mengambil kargo di lokasi Poslog terbaru:

  • Waktu layanan penyerahan dan pengambilan kargo mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB, berlaku setiap hari. Selain itu, pelayanan di Gudang Incoming Cargo PT Pos Logistic (Poslog), Lini 1 Terminal Kargo, Bandara Internasional Soekarno – Hatta, CGK, masih dapat dilakukan, dengan terlebih dahulu menghubungi Customer Service Poslog.

  • Consignee yang merupakan penerima langsung dan/ atau consignee yang bukan penerima langsung, namun memiliki surat kuasa dapat langsung memproses pengambilan barang ke petugas Docpross (Document Processing) Poslog dengan menunjukkan Kartu Identitas

  • Consignee yang bukan merupakan penerima langsung, namun tidak memiliki surat kuasa, harus melalui proses ketidaksesuaian, di mana petugas Docpross akan memberikan penjelasan kepada pihak yang mewakili consignee, bahwa tanpa surat kuasa yang sah dari consignee yang sebenarnya, pengambilan kargo tidak dapat diproses. Maka, yang bersangkutan diharuskan membuat surat kuasa dan menunjukan identitas yang dikuasakan.

  • Consignee yang mengambil kargo kurang atau sama dengan 25 Kg per Air Way Bill (AWB) hanya membayar biaya sewa gudang, jasa bongkar muat gudang lini 1, administrasi dan PPn 10%.

  • Consignee yang mengambil kargo lebih dari 25 Kg per AWB dikenakan biaya tambahan operasional sebesar Rp500/Kg dari selisih berat minimum (25 Kg) selain biaya yang disebutkan di atas.

  • Untuk informasi lebih lengkap, silahkan menghubungi Customer Service Pergudangan Incoming Domestic Cargo PT Pos Logistic, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, CGK: 021-5500278 atau 021-5500277 (direct line).


Demikian pemberitahuan* ini kami sampaikan untuk diketahui.

*Ditulis oleh Cargo Marketing Communications & Events Team, Garuda Indonesia Cargo
*Diinfromasikan oleh Cargo Warehouse - Branch Office Team, Garuda Indonesia Cargo