Latest News

Garuda Indonesia Cargo sosialisasikan Recommended Selling Price (RSP) 2017 kepada agen

Posted on : 14 Dec 2016

Sebagai upaya untuk mencapai visi operational excellence, Garuda Indonesia Cargo menyelenggarakan Sosialisasi Recommended Selling Price (RSP) dengan mitra agen pada Selasa, 13 Desember 2016, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Utara. Acara dibuka oleh Direktur Kargo, Bapak Sigit Muhartono.

‚ÄúKegiatan sosialisasi RSP ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperat kerja sama dengan mitra dan memotivasi mitra agen untuk meningkatkan kinerjanya di tahun 2017. Dengan adanya sosialisasi ini, Garuda Indonesia Cargo bisa mendengar langsung saran dan kritik dari mitra agen, sehingga apa yang diutarakan mitra dapat menjadi bahan perbaikan layanan untuk kedepannya,‚ÄĚ sambut Bapak Sigit.

Selain penjelasan rekomendasi harga dari tim cargo pricing, para agen dapat langsung berdiskusi dengan perwakilan dari manajemen Garuda Indonesia Cargo mengenai cargo sales, cargo finance dan cargo operation. Sesi ini menjadi kesempatan bagi Garuda Indonesia Cargo maupun mitra agen untuk mengevaluasi kerja sama yang telah dijalin. Pada sesi ini, bahasan mengenai operation service mendominasi diskusi. Mitra agen sering mengeluhkan pungutan liar yang terjadi di gudang Cengkareng. Kecurangan oknum yang mencari celah untuk mengambil untung tidak hanya merugikan perusahaan, namun juga mitra agen sebagai klien dan partner utama dari bisnis Garuda Indonesia Cargo.

Maka dari itu, sebagai bentuk komitmen untuk menuntaskan praktek pungutan liar, VP Cargo Commercial, Bapak Rene Van Joost, memberikan reward kepada mitra agen berupa free of charge sebesar 100 Kg ke rute destinasi saat kejadian kecurangan terjadi, jika mitra agen bisa memberikan bukti otentik atas permasalahan tersebut.

Ke depannya, Garuda Indonesia Cargo akan melaksanakan pertemuan dengan mitra bisnis dan agen secara berkala, agar kedua belah pihak dapat terus meningkatkan layanan yang mampu memudahkan pengguna jasa, dan mengikuti perubahan kebutuhan pasar.