Latest News

Garuda Indonesia Tambah Outlet Layanan Jasa Pengiriman Barang di BSD, Tangerang

Posted on : 17 Nov 2017

 

  

Garuda Indonesia Cargo sebagai penyedia layanan pengangkutan kargo udara dari maskapai Garuda Indonesia, kembali meresmikan Cargo Service Center (CSC) kerja sama operasi (KSO) dengan PT Puninar MSE Indonesia sebagai mitra pengelola.

CSC terbaru ini berlokasi di Foresta Business Loft 1 No. 6, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan Tangerang, Banten. Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Cargo, Sigit Muhartono, dan Direktur PT Puninar MSE Indonesia, Kurniadi (17/11).

Dalam sambutannya, Sigit mengatakan bahwa Garuda Indonesia sedang berupaya untuk memenuhi tuntutan industri logistik yang semakin pesat secara global. Hal ini dipengaruhi oleh perkembangan e-commerce yang turut meningkatkan permintaan pengiriman barang yang mudah, cepat dan aman. Maka di tahun 2017 ini, Garuda Indonesia menargetkan pembukaan 25 CSC di seluruh Indonesia lewat kerja sama dengan pihak ketiga, untuk menambah jaringan pengiriman barang dan membantu meningkatkan kualitas layanan. 

‚ÄúDengan adanya CSC Foresta BSD ini, layanan kargo udara diharapkan tidak hanya dapat dinikmati oleh konsumen di kota Tangerang Selatan, namun juga mencangkup wilayah kota dan kabupaten Tangerang, seperti Pamulang, Alam Sutera, Gading Serpong dan sekitarnya. Sigit meyakini bahwa potensi CSC di area BSD ini sangat potensial, karena daerah ini memiliki potensi perekonomian yang baik dan menyediakan berbagai fasilitas dan infrastruktur yang memadai, yang menjadikan BSD sebagai pusat kegiatan bisnis, terutama retail‚ÄĚ papar Sigit.

Kurniadi menambahkan, ‚Äúpotensi pengiriman kargo di BSD begitu tinggi, karena BSD menjadi pusat aktivitas penduduk di Tangerang Selatan di mana perdagangan barang dan jasa sedang sangat berkembang. BSD juga merupakan pusat pengaturan komunikasi dan tranportasi dengan adanya pusat pameran (International Convention Exhibition) serta kemudahan akses tol yang ada.‚ÄĚ

Keberadaan CSC Foresta BSD akan melengkapi dan menambah rantai pasok layanan Garuda Indonesia Cargo di area BSD, yang sebelumnya hanya disediakan oleh CSC KSO BSD City yang telah beroperasi sejak 20 April 2016. 

Melalui CSC, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, dan barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express. Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo atau pun dapat menggunakan jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door.

Dengan hadirnya CSC Foresta BSD, maka jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 87 CSC. Dari total tersebut, 52 CSC berlokasi di Bandara, dan 35 CSC di pusat kota. Sepanjang tahun 2017, Garuda Indonesia telah meresmikan 18 CSC di seluruh Indonesia, dan tidak kurang dari 7 CSC baru lainnya akan diresmikan hingga akhir tahun ini ‚ÄĒ tiga diantaranya di wilayah Jabodetabek, yaitu CSC Rawamangun, CSC Halim dan CSC Bintaro.